Hampir setiap rumah memiliki sofa. Sofa ini biasanya ditempatkan di ruang tamu. Dan sofa adalah furniture utama yang paling sering digunakan. Malahan, perlengkapan ini diduduki oleh sembarang orang.
Sofa ini menjadi pemanis ruang tamu dan sebagai tempat untuk menerima tamu. Tamu akan lebih nyaman bila ruang tamu terlihat bersih. Sebaliknya akan merasa risih jika ruang tamunya kotor.
Bagian ruang tamu yang biasanya sangat kotor ini adalah sofa. Kenapa? Karena kebanyakan sofa ini luput dari perhatian pemilik rumah ketika sedang membersihkan area tersebut. Akibatnya, sejumlah kutu debu berdatangan sehingga menimbulkan sejumlah masalah.
Permasalahan Yang Ditimbulkan Oleh Kutu Debu Di Sofa
Indojaya Clean sadar betul jika sofa yang kotor bakal menjadi sarang penyakit. Penyebab utamanya adalah kutu debu. Orang menyebutnya dengan tungau.
Tungau ini sangat senang dengan area berdebu. Semakin hari, kutu debu akan semakin banyak jumlahnya. Pasalnya, pemiliknya membiarkannya untuk berkembang biak.
Sebenarnya, tungau ini bukanlah yang menyebabkan masalah kesehatan. Tetapi kotoran tungau yang menjadikan masalah. Parahnya, tungau ini bisa mengeluarkan kotoran sekitar 20 kali dalam sehari.
Bisa dibayangkan bukan? Sofa tentunya akan penuh dengan kotoran. Dan kotoran inilah yang bakal memicu sejumlah penyakit. Makanya, Anda disarankan untuk mencucinya.
Kembali pada apa sih masalah yang ditimbulkan dari kutu debu? Kutu debu yang terdapat di sofa bisa menyebabkan masalah pada sistem pernafasan. Contohnya adalah mengalami sesak nafas.
Kondisi ini bisa berlangsung beberapa hari. Malahan akan terus terjadi bilamana biang masalahnya tidak diatasi. Dan kondisi ini bisa mempengaruhi kualitas hidup di dalam rumah.
Selain itu, masalah lainnya adalah alergi. Alergi kulit akibat kontak dengan kutu debu tidak terelakkan. Alergi yang parah berupa eksim.
Kulit menjadi sanga gatal dan nampak sekali ada ruam. Kebanyakan orang akan sulit untuk menahan untuk tidak menggaruknya. Tapi bila digaruk, kulit akan berbekas dan semakin sakit.
Menyadari masalah ini akan segera muncul, sudah seharusnya Anda memutuskan untuk mencucinya. Anda bisa memanggil Indojaya Clean. Biarkan ahlinya yang membantu untuk menuntaskan masalah tersebut.

Categories: Layanan